2008-12-29

Selamat Datang Tahun Baru 2009

Tahun Baru pada kemana and pada Ngapain ( Coy, you, bong, buong, pak cik, mak cik, om, tante, oma opa, atok, nyang, dll ) ?
Beuh....... pertanyaan di atas pada akhir tahun ( 2008 ) biasanya sering kita dengar.
Bak syair lagu dangdut " Bila malam minggupun tiba, tua muda mengatur rencana........." ya tahun baru seperti malam minggu saja, tua muda, besar dan kecil pada ngatur rencana buat tahun baru yang katanya ga apdol bila tidak di rayakan... apa iya? Please deh...

Apalagi di akhir tahun 2008 ini liburnya lumayan lama. Kantor dan Sekolah - sekolah pada libur. Ada yang ingin merayakannya secara sederhana bersama orang tua atau teman - teman di rumah, merayakannya dengan pesta kembang api, bahkan ada yang pesta minum minuman keras sampai pagi, waduuh?**&?%$^#&*@).

Bagi muda mudi yang kasmaran pasti tidak akan menyia - nyiakan akhir tahun baru ini, ya biar bisa indehoy katanya, ( suit..suit ikut dunk ), plesiran di daerah wisata dalam negeri bahkan bagi yang berkantong tebal sampai ke luar negeri. Ck..ck..ck... Ya semuanya ingin di rayakan biar bisa di kenang dalam menyambut tahun baru.

Apakah anda merasakan ada kemajuan dalam hidup anda saat menyambut dan menjalani di tahun baru sebelum - belumnya? ada? alhamdulliah. Tidak ada? Masyaallah! Semakin Mundur? Astaghfirullah!!

Apa itu tahun baru? Tahun baru itu menurut ku mengingatkan kita wajib bersyukur kepada sang khalik, bahwa kita masih ada saat ini, kita masih di berikan kesempatan untuk melakukan yang bermamfaat, meninggalkan sifat - sifat buruk masa lalu kita dan bertobat. Dan tahun baru menandai bertambahnya usia bumi yang kita tumpangi secara gratis mengelilingi matahari yang semakin tua dan sekarat serta bertambahnya usia kita bila dipikir secara logika kita hidup semakin singkat?! Walau ajal bisa datang menjemput kita kapan dan dimana saja serta tidak mengenal usia? Pantaskah kita merayakannya secara berlebih - lebihan?

No comments:

Post a Comment

 
© 2012 Planet Jingga. Natuna Network Natuna | Abrizal.