2009-05-05

Video Musibah Laut Serasan di KM. Bukit Raya

Tragedi Na'as di laut serasan ini menelan korban 5 orang tewas (semuanya perempuan) dan 1 orang hilang, sampai tulisan ini saya buat belum diketahui nasibnya.





video


Musibah ini terjadi hari sabtu malam tanggal 2 Mei 2009 saat pompong pengangkut yang mengantarkan kurang lebih berjumlah 100 penumpang menuju KM. Bukit Raya di Laut Serasan pecah dan tenggelam,
video ini saya peroleh dari teman kantor saya, dan sungguh mengejutkan lagi adalah seorang lagi teman kantor saya asli dari serasan langsung mengalami kejadian tersebut, beliau shock berat dan masih trauma karena saat kejadian tersebut beliau bersama suami membawa 2 orang anaknya yang masih kecil, tapi syukur alhamdulillah ibu muda teman saya ini dan keluarga semuanya selamat(nama beliau sengaja tidak saya sebutkan).


Perlu kita ketahui Serasan adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Natuna yang tidak memilik Pelabuhan untuk tempat bersandar kapal sebesar KM. Bukit Raya milik PT. Pelni. KM. Bukit Raya berlabuh agak jauh dari pulau tersebut, sehingga para penumpang terpaksa menaiki pompong berukuran besar dan kecil terlebih dahulu yang terbuat dari kapal kayu menuju kapal KM. Bukit Raya, mereka tak jarang berdesak-desakan dan bersusah payah menaiki tangga kapal karena ombak laut yang kadang-kadang besar. Harapan saya dan harapan kita semua semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi.

37 comments:

  1. dapet video blogger gimana caranya? sayah kira ambilnya dari yutub ajah... salam kenal & mampir sekali lagih...xixixi..

    ReplyDelete
  2. Quini:
    lgsng aja dijawab bntar lg mo tidur...ngantux beraat, begadang, ha. Begini, Waktu kita tulis posting di blog lihat aja disebelah tombol masukkan gambar ada lagi tombol sebelah kanannya ada untuk posting video. Klo kurang jelas nanti sy kasi tip bergambar..skrg sy belum sempat jwb sejelas-jelasnya, maaf ych...

    ReplyDelete
  3. kayaknya pemerintah baru bertindak kalau uadah ada korban
    salam kenal dari negeribunguranjangan lupa main ketempat kawan...

    ReplyDelete
  4. Riz@l: benar sekali sobat...ok nti sy mampir ketempk awk you...

    ReplyDelete
  5. waduh, serem banget. semoga mereka yg ditimpa musibah tetep tabah ya...

    tolong ya mas, no hp kaseknya deh kalo bisa. atau telp sekolahnya SMK perikanan dan Kelautan, saya sangat berterimakasih jika ada. kami kesulitan kalau menghub pulau2 terluar...

    ReplyDelete
  6. donalduck :
    Ok sy usahakan, insyaallah...

    ReplyDelete
  7. Subhanallah, kbayang bgmn depresinya warga yg mengalaminya. Utk keluarga yg trtimpa musibah ini mudah2n bs ttp tabah n jng smpe pts asa.

    ReplyDelete
  8. Innalillahi Wainna Ilaihiraji'un

    Kecamatan Serasan dah eksis sejak jaman Belande sampai sekarang Natuna dah berganti 3 Bupati, tapi mash blm ade Pelabuhan yang layak. Sungguh sebuah pengabaian penguasa yang tak beradab.

    Kawan, saran saya videonya dikirim ke Metro TV, dan di upload ke You Tube, bukan maksud nak mengeksplotasi musibah, tapi untuk mendesakkan pemangku jabatan publik supaye cepat bertindak. PELABUHAN HARUS DIBANGUN.

    ReplyDelete
  9. ass.
    salam kenal.
    turut berduka bagi mereka yang kena musibah. Sudah saatnya pemerintah setempat ataupun pusat melihat hal ini. Jangan sampai menunggu musibah sama terulang di masa mendatang. Membangun pelabuhan yang layak sepertinyaperlu segera dipikirkan.
    wassalam

    ReplyDelete
  10. Turut berduga atas meninggalnya para korban musibah ini.Innalilahi wa inna ilaihi rajiu'n.mudah-mudahan tidak ada musibah lagi cukup sekali ini amin.

    ReplyDelete
  11. Putra anambas:

    Iya sobat natuna msh lgu lame, biasenye terjadi musibah dulu baru pemerintah kita tanggap, tp bs jg musibah seperti ini angin lalu sj, nyawa tdk ada harga.

    video musibah ini sudah di tayangkan di metro jam 7 mlm tgl 6/5/09 dan ditayangkan lagi pukul 00.00 tgl 7/5/09.
    mksh sarannya.

    Mamanya Zaheer, Neng Rara dan mbak aisha:

    Amin......
    semoga pemerintah pusat dan pemda setempat tidak buta mata, buta hati dan tidak tuli.

    ReplyDelete
  12. turut berduka bagi yg terkena musibah,semoga keluarga yg ditinggalkan tabah dan yg meninggal dunia diterima di sisi NYA.amien...makasih dah berkunjung

    ReplyDelete
  13. jd inget polisi India... klu udah kelar baru pada dateng :p hihihihihih...

    ReplyDelete
  14. annin:
    amin..sama-sama mbak.

    genialbutuhsomay:
    Ha ha benar jg tuh...kebanyakan jd pahlawan kesiangan.

    ReplyDelete
  15. tp sekarang kira2 polisi India msh kek gtu gag ya?!?!?!? mang na gag panas apa kuping mrk di omongin orng seIndonesia ?!??!? hehehehehe...

    sotosop adlh keajaiban dunia yg k8 kang buat sayahhh :)

    ReplyDelete
  16. trus berdirinya pake apa dund kang ?!?!?!
    mksih udah mo mampir yah... saya off duluan nih :) ciao!

    ReplyDelete
  17. genial:
    thanks dh mampir lg n komennya

    ReplyDelete
  18. hellloowwww.... ada orangnya ga? kok blom posting lagih?!...posting dong..xixixixi

    ReplyDelete
  19. turut berduka, smoga ga keulang lagi. Mungkin kapalnya overloaded ya? atau emang udah reyot?

    ReplyDelete
  20. Quini:
    Haloo jg....orangnya ga ada...otak yg punya blog lg blank,
    jd blm bs posting...xixixi

    Chrysanty:
    selain kplnya overload dan reyot, cuacanya jg kurang mendukung mbak,mksh dh mampir y mbak,wslm.

    ReplyDelete
  21. Innalihiwainnailahirajiun....turut berduka cita atas musibah kapal yang minggu lalu....semoga keluarga rio dan keluarga lain yang ditinggalkan orang tercinta lebih bersabar dalam menghadapi takdir yang telah melanda kita semua.....

    ReplyDelete
  22. salam kenal ya.....

    ReplyDelete
  23. semoga kang
    semoga kita juga semakin berusaha mencegah supaya tidak terjadi peristiwa yang sama

    ReplyDelete
  24. buwel, martina dan reallitylife :
    amin......
    slm kenal semuanya y.

    ReplyDelete
  25. saya harap kalau cuman pak bupati atau gubernur juga tidak bisa kali untuk mengatasi masalah ini.
    sebaik nya pak SBY aja yg datang sekalian.
    ataupun kapal kayu itu diganti dengan tugboat.
    tugboat yg biasa membantu kluar dari sungai kapuas (pontianak)

    ReplyDelete
  26. si quinie becanda tuh masalah video blogger... :P
    kabbbbbbbbuuuuurrr :))

    ReplyDelete
  27. ape kabor serasan sekarang

    aku rindu serasan

    I love serasan

    ReplyDelete
  28. jadi ingat waktu hanyut lebih dari 1 km di sungai jangkuk, Lombok, krn berusaha bantu tmn yg tenggelam...msh trauma.semoga kita bisa lbh ramah pada lingkungan spy alam pun gak marah sm kita.

    ReplyDelete
  29. waduh...ampun....
    saya paling takut ketinggian dan berada di tengah lautan.......
    semoga tidak ada lagi musibah seperti ini terjadi.

    salam
    kang tatang

    ReplyDelete
  30. Anonim1:
    saran yg bagus sobat;

    genial:
    masa c, jadi apa donk...

    karumbu:
    anda sungguh mulia sob, walau nyawa taruhannya

    kang tatang;
    semoga saja kang..amin...

    ReplyDelete
  31. inalillah,,, semoGa korban Di terima di sisi Allah.,, Kami pun Putra-putri serasan yg Lg D PTK turut Berduka cita atas Musibah tersebut,,,
    Ap agk 2 dari korban tersebut sama dgN kampung Saye ( BATM ).... Moga Pelabuhan d serasan cepat2 d bGun,,
    I LOVE SERASAN.. KampunG halamN ku terCinta,,,
    By DHONY EN SERASAN COMUNITY

    ReplyDelete
  32. BWt Anak2 Ipa SMAN 1 Serasan angkatan 2008,,,
    aq tunggu kalian pada libur smester pd agustus nanti di Kampung Halaman Kite di SErasan,, aq kangen bgt ama kaliaN,,, Bwt UCI Yg D Tg Pinang, BC,SRI, siti, wawan, lg Lev en Yg Lain Jgn Marah kLo ga' d seButin,, Kami yG di POntianak sgt Merindukan kaLian,,semoga anak2 IPa" 08 sukses en dpt MembanguN serAsan menjadi lebih Baik,,,
    Salam kompak dari "SERASAN COMUNITY" N "BUSER" (budak Serasan)

    By , buser_dhanz12@yahoo.com

    ReplyDelete
  33. sebaik nya kapal kayu itu harus cepat diganti dengan tugboat .
    nanti klo orang yang mau pergi ke pulau serasan dgn kapal bukit raya atau yg lain nya itu nanti gax akan bisa sampai k pulau serasan.
    tapi ngax apa kalau kapal itu masih di tengah laut .
    asal itu harus cepat di ganti .
    biar orang yg mau pergi ke serasan itu bisa sampai k pulau serasan itu.
    padahal pulau serasan itu it's beautiful.
    saya mohon komentar ini cepat sampai ke
    PEMERINTAH NATUNA (KEPRI) , KM. BUKIT RAYA
    n MASYARAKAT PULAU SERASAN .
    THANKS

    ReplyDelete
  34. Semoga keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapinya. Amin.

    Salam kenal.

    ReplyDelete
  35. bila agak naya serasan memiliki pelabuhan supaya musibah tidak berlaku lagi...

    ReplyDelete

 
© 2012 Planet Jingga. Natuna Network Natuna | Abrizal.