2010-04-27

Gayus Jadi-jadian

Jujur saja akhir-akhir ini diriku jadi seorang pemalas. Serba malas, ingat waktu awal tahun atau menyambut tahun baru 2010 diriku berkomitmen akan merubah diriku sendiri menjadi  lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Tapi ternyata niatku ini tidak menjadi kenyataan malah yang kurasakan mundur dari tahun-tahun sebelumnya. Yang kurasakan adalah penyebab utama suasana kerjaku yang ku rasakan kurang nyaman alias kurang bersahabat, ku akui diriku bukanlah seorang pekerja yang suka menjilat pantat atasan, karena menurutku keahlian kerja adalah nomor satu, aku ga mau jadi minyak pelumas yang licin, soal menjilat atasan? no way!!!, Diriku tidak segan-segan menolak atau tidak menggubris perintah atasan yang kuanggap mengada-ngada, apalagi sekarang ku punya atasan yang cuek bebek terhadap anak buah, ya udah kucuekin saja, emang gue pikirin. Sebenarnya curhat ini bukanlah diriku sendiri yang mengalami, ada banyak teman-teman sekantor yang mengalami seperti diriku. Mungkin kalau dihitung yang seperti diriku ini lebih dari separo di area kerjaku, harap maklum bos ku sebenarnya butuh anak buah cuma 4 orang saja, pemegang duit, pemegang proyek, 2 lainnya lagi sang penjilat-penjilat. Diriku bukanlah gayus yang punya segudang harta hasil penggelapan uang, sumpah tidak berani diriku bermain api, usiaku masih muda, penjara bukanlahlah suatu pilihan. Walau tempat kerjaku layaknya tempat kerja gayus, jadi gayus-gayus jadi-jadian mudah ditemui ditempat kerjaku. Sengaja kutulis di blog ku ini karena aku sudah muak dengan sikap gayus jadi-jadian dan atasan yang cuek bebek, masa bodo kalau atasan ku membaca tulisanku ini, emang gue pikirin.

7 comments:

  1. wuiihh..edyan tenan Boss mu itu...kayaknya bakalan rusak deh kantormu itu kalo dia nggak segera "berdamai" dg anak buahnya....
    Omong2 kenapa nggak kamu "setir" aja itu Boss nya...biasanya orang2 kayak gitu sangat tergantung pada karyawan yg mau "mendengarkan " keluhan2 nya....diem2 aja mas...jangan sampe teman mu tahu...sapa tahu ntar sampeyan dapet promosi, begitu dia di mutasi....hehe....keuntungan dah di tangan...gimanaaa.....? Ini bukan Gayus mas...karena yang di setir kan Boss nya....

    ReplyDelete
  2. jadi sepertinya kita ada kemiripan sikap.. tak peduli apa respon atasan terkadang saya juga sering membantah kalo perintahnya dirasa nggak sesuai..

    ReplyDelete
  3. om srex@ saya sh cuma bs berdoa saja ndan, klo mo "stir" udh ada rekan sekantor yg udh (garang) kasi ultimatum, ga tau nh ntinya gmna...

    Ali Mas'adi@ wah ada yang sama, makasih nh udh mampir...

    ReplyDelete
  4. bener bro...stir itu bukan ditangan orang tapi ditangan kita sendiri...saya setuju...

    ReplyDelete
  5. bro..domainnya udah aktif...
    daftar dnsnya sekalian aja kawan atau gimana..??

    ReplyDelete
  6. rizal@masalahnya stir satu yg mau nyetir bynk yau

    thanks yau, domainnya...

    ReplyDelete
  7. berkunjung...mencari update terbaru...ternyata...Oohhh...belum ada....*sigh....

    ReplyDelete

 
© 2012 Planet Jingga. Natuna Network Natuna | Abrizal.