2010-05-24

Belajar Hosting Wordpress Di Hosting Gratisan

Syukur alhamdulillah, ternyata selesai juga blog wordpress pertama saya yang menggunakan layanan hosting di 000webhosting.com, setelah beberapa hari sambil blogwalking mencari info bagaimana cara hosting gratisan di 000webhost.com

Bagaimana saya bisa membuatnya tentu dengan proses belajar, saya pelajari semua ebook tentang tata cara manual menghosting blog gratisan saya sedot semua, saya pilih ebook yang mudah bagi saya cerna, saya pelajari satu-satu dengan membaca dengan teliti (ya iyalah dibaca emang dimakan ) namun tak satupun benar-benar yang bisa saya jadikan standard mengikutinya karena tempat hosting 000webhost sudah mengalami sedikit berubah dalam cpanelnya, benar ga ya cpanel ? (kg balik nanya?). Nama juga belajar, ebook yang di dapat saya jadikan sebagai acuan untuk mengutak-atik sendiri, berkreasi sendiri, dan hasilnya cukup menggembirakan dalam beberapa jam selesai (yang lamanya itu nuggu aktifasi akun kita di 000webhost.com, saya sendiri menunggu 2 hari).

Blog tersebut akhirnya jadi juga walau belum memuaskan bagi saya. Karena saya masih pake wordpress lawas bin bahela ver. 2.5.1, sebenarnya sudah saya coba upload wordpress terbaru ver. 2.9.2 tetap ga mau, dengan alasan ( 000webhost) filenya terlalu besar, sebenarnya bisa tapi harus diupload satu-persatu tapi malasdotcom rasanya.. Kalau mau mencoba pake fitur Fantastico (layanan setup otomatis) tidak bisa...berbayar punya.

Dalam artikel ini saya tidak akan membagi-bagikan ebook yang telah saya pelajari, jika ada yang mau nanti saya kasi linknya di kolom komentar saja ya...maklum saya dapat lewat mbah gugel, karena ebook inilah yang menjadi guru saya, makasih deh yang membuatnya...

Saran saya yang pengen belajar bikin blog wordpress dengan hosting sendiri dan gratis saya sarankan pakai dulu domain gratis co.cc, jadi seandainya gagal kita bisa lupakan domain tersebut untuk dihosting lewat 000webhost.com atau dimana saja yang menyediakan hosting gratisan atau cukup dihosting di blogger atau blogspot aja lebih gampang .

Oh ya dari tadi saya banyak bacot ya tapi ga ada bukti, heheh..kalo mau lihat contoh blog wordpress hosting gratis saya dengan domain co.cc coba saja di sini. (maaf di gedein ya). Walaupun blog tersebut sudah siap di gunakan, namun saya belum berkeinginanan untuk serius ngeblog disitu,...ada yang mau? hehe bercandadotcom..

14 comments:

  1. silahkan sedot link ebooknya di alamat ini :

    http://www.4shared.com/file/121940035/ae04e8de/blog_canggih.html

    ReplyDelete
  2. info yang bisa menambah referensi....
    sayangnya saya pake blogger ....
    ada sih keinginan untuk buat lagi di wordpress, bisa nih dipakai untuk jurus mautnya ....

    ReplyDelete
  3. yang butuh web HOSTING gratis
    disk space 1500mb
    data transper per bln 100gb perbulan.
    bisa anda klik di sini
    http://www.000webhost.com/310923.html

    ReplyDelete
  4. wow..makin serius aja sobat ku ini ngeblog...
    hajar terus bro...

    ReplyDelete
  5. Nice info nih... hehe... slm knl ya

    ReplyDelete
  6. wadow...sementara ku simpan dulu ya mas...sampeyan benar2 ulet bin canggih deh...juga sedikit usil...hehehe...jujur saja aku gaptek soal ginian...trims

    ReplyDelete
  7. Kunjungan perdana..

    Salam kenal bro..

    nice, ane juga punya blog di .co.cc pake webhost, tapi sekarang dah pindah ke .net pake wordpress juga.. :)

    ReplyDelete
  8. oiii mantap postingannya,...makin canggih,..salam dari karang kashmir hahaha...

    ReplyDelete
  9. Trims Imlunya Bos. Jadi pingin coba nih.

    ReplyDelete
  10. jangan dijadiin blog serius sob, beresiko

    ReplyDelete
  11. duit Online@ iya saya sudah bnyk cari info tentang hosting ini, yang gratis tidak bagus buat serius..mksh sarannya.

    ReplyDelete
  12. Boleh tuh di bagi ebooknya bos...
    adjie.1077@yahoo.com

    ReplyDelete
  13. fungsinya webhosting apa sih?

    ReplyDelete

 
© 2012 Planet Jingga. Natuna Network Natuna | Abrizal.