2011-01-13

Alasan memakai Twenty Ten Child Theme

Twenty Ten Theme adalah template bawaan WordPress pada versi 3.0+. Alasan saya menyukai template ini adalah karena mudah untuk di edit atau di rubah sesuai keinginan kita terutama bagi saya yang benar-benar buta akan kode .php, html,dan css.  Kemudian dari itu banyak yang megatakan template ini SEO friendly, walau saya belum tau pasti kebenarannya, maklum ga paham dengan template yang seo atau tidak. Sampai saat ini belum banyak tutorial yang lengkap untuk mengutak atik template ini secara lengkap, jika ada pun kebanyakan dari situs berbahasa Inggris yang membuat saya harus bolak balik membaca mencoba untuk mengerti da akhirnya tetap juga tidak mengerti, xixixi.

Dengan kemauan keras dan juga karena saya juga "paling suka" memakai template twenty ten child theme untuk blog-blog saya yang lain akhirnya saya bisa mengoprek template tersebut sesuai kebutuhan blog saya. Alasan lain adalah template ini begitu ringan loadingnya, kebetulan  daerah saya di Natuna internetnya bermodalkan sinyal gprs atau edge, duh sakit banget kalau online. Apalagi jika saya membuka blog yang berplatform blogspot seperti blog ini, susahnya setengah mati. Coba sobat bayangkan, jika saya ingin login dan entri sebuah posting saya membutuhkan waktu sama dengan menghabiskan rokok 1 setengah batang, coba saja hitung berapa puluh menit, apalagi saya harus blogwalking ke blog teman-teman pasti waktu saya banyak terbuang karena saya tidak bisa memberi komentar karena sering gagal loading :( . Maka dari itu saya ucapkan pada sobat yang sudah mampir kesini dan mohon maaf jika komentarnya tidak saya balas atau balik membalas mengunjungi.

Contoh template Twenty Ten Child Theme yang saya buat ini sangatlah sederhana dan simple, sesuai dengan kebutuhan saya, cepat loadingnya bagus buat koneksi internet yang super lemot saya :). Demo Twenty Ten Child Theme yang saya buat ini saya pakai pada salah satu blog saya seoseoan.com, blog tersebut sebenarnya bukanlah untuk komersil (dari namanya saja ga mutu banget :P) hanya untuk mengoptimasi kata kunci tertentu seperti jasa seo murah. Selain itu untuk mengoptimasi bog saya yang lain agar baik di SERPs mesin pencari. Untuk sementar blog tersebut masih dalam pengembangan karena masih baru umur domainnya.

Selain itu saya juga memakai  Twenty Ten Child Theme yang telah saya edit sedikit-sedikit seperti blog di Natuna.Org milik saya. Template yang saya pakai kali ini adalah hasil karya Morten Rand-Hendriksen yang bisa anda download vidunder theme di webblognya. Walau warnanya terlalu terang namun saya sangat menyukainya. Thanks Morten, I like it!

No comments:

Post a Comment

 
© 2012 Planet Jingga. Natuna Network Natuna | Abrizal.