2011-01-22

PageRank Seperti Raport Sekolah

Setelah sekian lama blog planet jingga yang jadul ini akhirnya bisa naik kelas 1 peringkat menjadi PR 3, walau blog ini jarang saya optimal kan isi tulisannya. Sebelumnya blog ini cuma di kasi nilai tiap tahun berturut-turut cuma PR 2, miris.

Pada tahun sebelumnya saya sendiri tidak terlalu memusingkan dengan pagerank ini, setelah dalam bebarapa bulan ini saya lebih fokus membangun sebuah blog (lain) dengan serius walau tidak untuk komersil maka nilai PR menjadi hal yang penting bagi saya untuk membangun backlink sendiri, soal kualitas atau tidak backlink nanti yg saya dapat hanya gugel yg menilai :).

PageRank ini seperti raport sekolah saja, ga naik PR ibarat ga naik kelas, apalagi turun PR nya ibarat dapat nilai/angka merah saja :P. Atau kena sanksi ga boleh masuk sekolah untuk sementara waktu kali ya. Untuk mendapat pagerank saya rasa kita perlu kesabaran dan kerja keras, ada yang gampang mendapatkannya ada juga yang sulit setengah mati walau sudah berusaha sekuat tenaga dalam mengoptimalkan sebuah blog. Jika PR naik atau nilai raport kita bagus apalagi dapat rangking kelas, duh senengnya. lebay!!!

Bagaimana dengan  sobat apakah pageranknya berubah lebih baik awal tahun ini, semoga saja PRnya kali ini meroket ya, :)

1 comment:

  1. As a Newbie, I am always searching online for articles that can help me. Thank you Wow! Thank you! I always wanted to write in my site something like that. Can I take part of your post to my blog?.

    ReplyDelete

 
© 2012 Planet Jingga. Natuna Network Natuna | Abrizal.