2011-03-19

Membuat Daftar Isi Di Blogspot

Membuat daftar isi penting untuk mempermudah pengunjung menelusuri arsip semua postingan kita dalam satu halaman. Kita ketahui blogspot sudah menyediakan widget arsip yang tampilannya kurang bagus di segi tampilan. Kali ini saya akan memberi sedikit tips jika sobat ingin membuat daftar isi dengan cepat dan mudah seperti contoh arsip blog saya ini. Sobat tinggal copy kode di bawah ini dan paste sesuai selera sobat, mau di halaman posting atau di halaman navigasi seperti halaman arsip blog saya.

<script src="http://planet-jingga.googlecode.com/files/fs002.js">
</script> <script src="http://tungkoslumos.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=500&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
</script>


Gantilah tulisan yang saya tandai warna biru (tungkoslumos.blogspot.com) dengan nama blog sobat. Daftar isi ini tidak ada  link kredit sang pembuat di bawahnya, jadi  tidak mengganggu tampilan daftar isi sobat (dan baik untuk SEO). Angka 500 yang saya tandai warna merah adalah jumlah postingan yang akan kita tampilkan, sobat bisa menyesuaikan atau merubahnya sesuai jumlah postingan di blog sobat.

Sebagai catatan: saya belum mencoba di domain custom yang di host di blogspot.com. Jika sobat ingin mencobanya silahkan saja, klu berhasil sudi kiranya kasi tau saya di kolom komentar. Selamat mencoba ;).

No comments:

Post a Comment

 
© 2012 Planet Jingga. Natuna Network Natuna | Abrizal.