2011-03-20

Semangat Ngeblog Menurun

Hampir 3 tahun saya menjalani aktifitas ngeblog, kesan pertama ngeblog waktu itu sungguh menyenangkan, saling sharing, saling menyapa dengan melakukan blogwalking, apalagi saat itu mini blogging seperti ngetweet dan facebook blm sepopuler sekarang. Boleh di bilang waktu itu masa jayanya ngeblog di blogspot :)

Seiring waktu berjalan, banyak perubahan yang terjadi tiap insan yang melakukan aktifitas ngeblog mulai menurun. Penyebabnya mungkin seperti yang saya sebutkan di atas, sekarang masa jayanya jejaring sosial seperti facebook dan tweeter, selain itu bisa jadi banyak blogger yang sudah pensiun ngeblog karena memiliki kesibukan dunia nyata dan meninggalkan dunia maya.

Saya sendiri ngeblog suka angin-anginan, walau frekuensi ngeblog tidak selancar dulu namun saya tetap melakukan aktifitas ngeblog. lihat saja blog ini, hampir 3 tahun ngeblog tulisan blog ini belum mencapai angka seratus, xixixi. Beginilah blogger sukarelawan, menulis apa adanya.

Saya salut bagi mereka yang sukses ngeblog dan lancar menulis hingga saat ini dan bisa cari uang dari ngeblog, namun cita-cita saya belum sampai kesana untuk menambah penghasilan lewat ngeblog, ingin juga sih, tapi apakan daya tangan tak sampai, xixixi. Maklum tulisan saya ga ada yang mutu, pengunjung yang mampir saja boleh di hitung jari, berharap bisa dapat ribuan pengunjung perhari namun lagi dan lagi tangan tak sampai :P

Happy Blogging kawan....

No comments:

Post a Comment

 
© 2012 Planet Jingga. Natuna Network Natuna | Abrizal.