2011-04-02

Pada Siapa Aku Harus Marah

Aku masih ingat pertama kali aku belajar ngeblog, setiap kali aku tertarik membaca sebuah tulisan ada rasa hatiku ingin mengopas bulat-bulat tulisan tersebut dan segera meletakkan tulisan yg aku kopas ke dalam blog agar kelihatan isi blog ku tanpak keren juga, hahha. Namun setelah blogwalking membaca dan mangut-mangut tentang artikel yang mencak-mencak blognya dikopas orang, aku baru sadar wah mengopas blog orang lain bulat-bulat adalah hal yang di benci para blogger. Tak lama kemudian akupun bertobat, kapok mengopas dan segera menghapus semua tulsian yang aku kopas, takut di semprot, wkwkwkwk.

Namun seiring waktu berjalan banyak blogger baru yang tumbuh menjamur seperti mula aku ngeblog dan akhirnya aku kena batunya juga, artikel yang aku tulis (diblog lain, bukan blog ini) 2 hari 2 malam dengan seonggok kemenyan di kopas juga, saaakittttt rasanya padahala tulisan tersebut adalah tulisan andalanku karena banyak pengunjung yang mampir karena tulisan tersebut. Dan yang mengopas rame pula (2,3 blog pegopas) dan lagi nih blog pengopas tersebut baru tumbuh akar lagi......Aduuuh....Apakah ini karma? Ampun deh, mau marah sang pengopas orangnya ga jelas, kalau di dunia nyata mungkin sudah di tonjok kali ya,*kidding.

Aku pasrah saja deh berharap mbah gugel yang jadi jurinya, walau hati ini agak ragu dengan mbah gugel karena tulisan yg dikopas tersebut ikut-ikutan jadi saingan blog ku. Azaaaab kalau begini. Wahai sobat, ngeblog itu tidak harus menulis yang bagus-bagus, be pede men! yang penting orisinil, kalo mau ngopaspun ubahlah gaya penyampaiannya walaupun temanya sama, biar tidak di cap duplikat konten oleh si mbah, dan akupun siap bersaing secara positif.

No comments:

Post a Comment

 
© 2012 Planet Jingga. Natuna Network Natuna | Abrizal.